BKN Award di Bali, Pemprov Sulsel Terima Penghargaan

BKN Award di Bali, Pemprov Sulsel Terima Penghargaan

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam BKN Award pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BKN 2021 yang diselenggarakan di Bali pada 1 Juli lalu.

Dalam BKN Award tersebut, Pemprov Sulsel meraih dua penghargaan, yakni Kategori Penilaian Kompetensi untuk Pemerintah Provinsi Tipe A. Di kategori ini Pemprov Sulsel berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, dalam Kategori Implementasi Penilaian Kinerja untuk Pemerintah Provinsi Tipe A, Pemprov Sulsel berada di peringkat ketiga.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan bahwa, pengumuman penghargaan itu dilaksanakan secara virtual, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Imran mengungkapkan bahwa, penghargaan yang diterima tersebut menjadi pencapaian dan prestasi bagi Pemprov Sulsel, khususnya bagi BKD Sulsel.

“Pencapaian ini tentu saja menjadi bagian dari upaya Pemprov Sulsel membenahi manajemen SDM berbasis sistem sebagaimana yang selama ini didorong oleh Bapak Plt Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman), ” katanya, Senin (5/7/2021).

lanjut Imran, dengan penghargaan tersebut pihaknya tetap membutuhkan komitmen dan konsistensi untuk memastikan keberlanjutan dari penghargaan yang diterimanya.

Penghargaan sebelumnya juga diterima Pemprov Sulsel dalam even yang sama pada Tahun 2020 lalu. Imran mengungkapkan, di tahun 2020 lalu, sebanyak dua kategori diterima Pemprov Sulsel yakni kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, serta kategori Implementasi Penilaian Kinerja.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, mengaku mengapresiasi apa yang menjadi capaian BKD Pemprov Sulsel tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada jajaran BKD atas pencapaian ini. Penghargaan yang ini menjadi pencapaian atas kinerja dan kompetensi kita. Saya kira dengan penghargaan ini kita tetap harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan pencapaian yang lebih baik lagi di tahun mendatang, ” ungkapnya.

Sudirman menegaskan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi dan mendorong hadirnya kompetensi dan kinerja yang jauh lebih baik lagi.(***)

Makassar
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Lomba Bertutur Tingkat SD, Bupati Bantaeng...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts