Bupati Bantaeng 'Intip' Orang Lagi Sunat

Bupati Bantaeng 'Intip' Orang Lagi Sunat

BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, melihat langsung jalannya sunatan massal yang digelar di Puskesmas Lasepang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama antara PP HPMB, Dinas Kesehatan Bantaeng, Puskesmas Lasepang dan Publik Safety Center (PSC) 119.

Ketua PP HPMB, Mabrur mengatakan kegiatan itu bagian dari rangkaian milad ke 69 himpunan mahasiswa berjas biru muda itu. Sebelumnya mereka telah menggelar vaksinasi untuk pemuda dan masyarakat.

Peserta sunatan merupakan anak - anak umur rata - rata 12 sampai 14 tahun sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Setelah proses sunatan, anak - anak mendapatkan bingkisan dan uang tunai yang disiapkan oleh panitia.

Mabrur berharap, kegiatan itu mampu mengurangi beban orang tua. Apalagi di tengah pandemi seperti ini tentu sangat membantu para orang tua yang ingin anaknya disunat.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat, apalagi di tengah pandemi pendapatan pastinya berkurang, " kata Mabrur.

Dia juga mengapresiasi dukungan dari Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Pemkab Bantaeng sehingga kegiatan sosial terlaksana dengan baik.

"Bapak Bupati memberi kami dukungan, kami mengucapkan terima kasih, " Terangnya 

Sementara itu, Bupati Bantaeng, mengatakan selain menjadi kegiatan sosial, sunatan massal itu juga dapat menjadi ruang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

"Selain memberikan layanan untuk masyarakat, ini bisa bermanfaat dan menjadi ruang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman - teman HPMB dan jajarannya, " Pungkas Bupati (**)

Bantaeng Sul-Sel
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Bupati dan Wabup Hadir, Dandim 1410 Bantaeng...

Next Article

Pilkades Serentak di Bantaeng Resmi Ditunda

Related Posts