Lantik Sekretaris DPRD Bantaeng, Wakil Bupati Sahabuddin: Akhirnya Dilantik Juga

Lantik Sekretaris DPRD Bantaeng, Wakil Bupati Sahabuddin: Akhirnya Dilantik Juga

BANTAENG - "Akhirnya Dilantik Juga", Kata ini sempat dilontarkan Wakil Bupati Bantaeng, Drs.H.Sahabuddin, pada kata sambutannya usai melantik 3 Orang Pejabat Administrator pemerintah kabupaten Bantaeng. Ruang kerja Wakil Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jum'at, (13/8/2021).

3 Pejabat yang dilantik adalah Jufri Kau, S.Sos menduduki Jabatan Sekretaris DPRD kabupaten Bantaeng, Jabatan sebelum sebagai Kabag organisasi sekda Bantaeng, Jufri Kau digantikan oleh Riswan Abadi, S.Sos, MM yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Pengembangan SDM Aparatur BKPSDM, Dan Laode Abraham, S.Sos, .M.Si meninggalkan jabatannya selaku Kepala Bidang Government Diskominfo Bantaeng, Alumni STPDN (IPDN) ini dilantik sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Bantaeng.

Kalimat "Akhirnya dilantik juga" bukan tanpa alasan, Kalimat tersebut khusus ditujukan kepada Jufri kau, S.Sos. Pasalnya setelah sebelumnya saat santer akan dilantik menduduki jabatan Sekretaris DPRD (Sekwan), Jufri Kau sempat mendapat penolakan keras oleh 2 Orang anggota DPRD kabupaten Bantaeng dari Fraksi PKB dan Hanura.

Terhadap Jufri Kau, Wakil Bupati sangat berharap banyak untuk dapat cepat menyesuaikan diri pada Tugas Barunya sebagai Sekwan. Dan bisa menjadi jembatan harmonis antara legislatif dan eksekutif pemerintahan kabupaten Bantaeng.

"Saya juga berangkat dari sana, Jadi mengerti betul tata kelola pemerintahan di DPRD", Kata Wakil Bupati Sahabuddin, yang juga Mantan Ketua DPRD Bantaeng itu.

Sahabuddin memaparkan sesuai perundang-undangan DPRD adalah bagian pemerintahan sehingga jabatan Sekwan mempunyai tantangan tersendiri karena terdapat pejabat struktural eksekutif berkantor di gedung DPRD.

"Penempatan Jufri Kau sebagai sekwan, Bupati Bantaeng tentunya memiliki pandangan yang cocok dengan pengalaman dan kemampuan Jufri Kau dari jabatan sebelumnya sebagai Kabag Organisasi sekda Bantaeng", Urai Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantaeng  berpesan atas nama Bupati agar ketiga pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan baik serta mengerjakan pekerjaan pekerjaan yang belum beres.

"Lebih cepat lebih baik", Ujar Wakil Bupati.

Usai Pelantikan, Media Indonesiasatu menyambangi Jufri Kau, S.Sos di Ruang Organisasi sekda.

"Alhamdulillah baik, Dan tentu sebagai pengabdi dan harus loyal terhadap pimpinan, saya senantiasa siap ditempatkan pada posisi mana saja", Balas Jufri Kau.

"Saya sendiri tidak mengerti dan tidak tahu maksud kata tersebut, Namun saya hanya menilai sebagai bagian dari demokrasi kebebasan berpendapat, malah menjadikan motivasi bagi saya sebagai jembatan harmonisasi kolaborasi antara legislatif dan eksekutif membangun Bantaeng lebih baik", Jelas Jufri kau.

"Oh tidak, Sejak awal saya tidak menanggapinya dan saya memandang sebagai dinamika saja, Saat saya digadang-gadang bakal menduduki jabatan sekwan, saya hanya fokus pada pekerjaan baru nantinya, Ini jabatan berbeda karena di samping loyal kepada pimpinan DPRD, juga loyal kepada Bupati kepala Daerah sebagai pejabat yang mengangkat dan memberhentikan. Dan ini adalah amanah, saya akan betul betul menjalankan amanah ini", paparnya

"Kami tentu membuka ruang kemitraan sebagai kebutuhan penyebaran informasi dan edukasi juga sebagai fungsi kontrol dari kerja kerja kami di DPRD, Dan saya berusaha lebih baik dari sekwan sebelumnya dalam mengakomodir mitra kerja Pers dan LSM di DPRD kabupaten Bantaeng", Pungkasnya.

Media Ini juga berhasil menghimpun tanggapan dari staf bidang Organisasi, jabatan yang ditinggalkan Jufri Kau, S.Sos.

"Kami sedih pak, 8 Tahun kami bersama sama, beliau pemimpin yang sabar, dan kalau kita punya masalah dipekerjakan beliau tidak panik pasti dapat solusinya", kata Iin  salah seorang staf organisasi menanggapi kepemimpinan Jufri Kau

Staf lainnya Fatma, Sambil mengusap air mata, Dia menjelaskan bahwa sebagai staf selalu diarahkan dengan baik.

"Sifatnya sangat baik pak", Singkat Fatma yang terus mengusap air matanya.

Sul-Sel Bantaeng
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Lingkar Advokasi dan PR Nilai Pihak Polres...

Next Article

Bupati dan Wabup Hadir, Dandim 1410 Bantaeng...

Related Posts