Plt Gubernur Sulsel Canangkan Pembangunan Ruas Jalan Hingga Perbatasan Sulbar 

Plt Gubernur Sulsel Canangkan Pembangunan Ruas Jalan Hingga Perbatasan Sulbar 

MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mencanangkan pembangunan ruas jalan Rante Pao - Panggala - Baruppu hingga perbatasan Sulawesi Barat. Jalan tersebut akan dibangun sepanjang 50 kilometer.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) fokus membuka ruas jalan di tiga lokasi yakni Batupapan - Bandara Pongtiku - Alang Alang - Rante Pao, Ruas Rante Pao - Sa'dan - Batas Kabupaten Luwu serta terakhir yakni Ruas Batas Luwu - Tedong Bonga Toraja.

"Empat ruas jalan ini rencananya akan dibangun total sepanjang 50 km dengan anggarkan sekitar Rp49 miliar, " kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Senin (24/5/2021).

Infrastruktur ini menjadi bukti dan komitmen pemerintah untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Toraja. Pada 2021 ini, anggaran sebesar Rp400 miliar untuk daerah tersebut.

"Saya tidak suka berjanji, tetapi kita lihat saja kerjanya. Tahun ini Rp250 Miliar untuk Toraja, sekitar Rp150 Miliar untuk Toraja Utara, " jelasnya.

Menurut dia, program-program ini sesuai dengan visi misinya bersama Gubernur nonaktif Nurdin Abdullah dalam membangun dengan asas pemerataan pembangunan dan keadilan sosial untuk masyarakat secara luas.(***)

Makassar
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Anggota Komisi III DPR  Supriansa: Kampung...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts