Sosialisasi Pendidikan dan Penghijauan, UNSA Makassar Garap Pedalaman Bantaeng

Sosialisasi Pendidikan dan Penghijauan, UNSA Makassar Garap Pedalaman Bantaeng

BANTAENGP - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Bakti sosial (Baksos) dalam bentuk sosialisasi pendidikan dan penghijauan di Dusun Bonto jonga Desa Pa'bumbungan Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng.


Dalam Baksos yang berlangsung dari tanggal 2 s/d 4 Juli 2021 ini ada dua kegiatan, yang pertama sosialisasi pendidikan yang difokuskan di SD Negeri 63 Bonto Jonga yang merupakan sekolah terpencil yang ada di Kabupaten Bantaeng dan Kegiatan kedua yakni penanaman pohon (Penghijauan).


Camat Eremerasa H. Suyadi yang menerima rombongan pengurus BEM UNSA Makassar mengatakan bahwa kegiatan perlu direspon positif karena sangat bermanfaat bagi murid SDN. 63 Bonto Jonga karena dapat ilmu dari adik-adik Mahasiswa UNSA Makassar.


Kami sebagai pemerintah daerah di Kabupaten Bantaeng sangat mendukung kegiatan penghijauan ini karena manfaatnya akan dirasakan manusia sebagai penyuplai oksigen, sumber air dan salah satu pencegahan terjadinya banjir, Kami support dan semoga berkelanjutan. Ucap Camat Eremerasa .


Ditempat yang sama H. Kaimuddin (Kabid ketenagaan) mewakili Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bantaeng juga mengatakan bahwa mensupport kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan saya berharap UNSA Makassar bisa berkegiatan diseluruh sekolah dasar (SD) yang ada di Kabupaten Bantaeng.


Baksos (Sosialisasi pendidikan dan penghijauan) ini dibawah koordinator kegiatan Yudha jaya dan ketua BEM UNSA Makassar Muh. Isra. Turut hadir dalam acara penerimaan peserta Baksos ini diantaranya Ardi srinandar (Kepala DesaPa'bumbungan) dan Rahman Selaku Kepala SDN. 63 Bonto Jonga dan murid SDN. 63 Bonto Jonga.

Bantaeng
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Bersama Forkopimda, Bupati Ilham Syah Azikin...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts