Terkait Pembangunan Jalan, Bupati Bantaeng diadukan ke Polisi

Terkait Pembangunan Jalan, Bupati Bantaeng diadukan ke Polisi

BANTAENG - Pada pukul 13.21, Hari Senin, Tanggal 24 Mei 2021, Seorang warga bernama Andi Baso Jaya Langkara, warga kampung Gallea, Desa Biangkeke, Kabupaten Bantaeng, menyambangi Polres Bantaeng untuk mengadukan Bupati Bantaeng 
DR.H.Ilham Syah Azikin, terkait kebijakan pembangunan Jalan lingkar Utara di kelurahan Mallilingi, Kabupaten Bantaeng, Sesuai kutipan dalam aduan.

Bupati Bantaeng diadukan dengan alasan ada percobaan penerobosan tanah miliknya yang diakuinya belum ada realisasi pembayaran sesuai kesepakatan.

Dia mengakui telah bertemu dengan Bupati Bantaeng, membicarakan pembebasan lahan berserta kesepakatan harga yang telah diukur oleh pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bantaeng dengan luas 20X60 meter atau 1.200 meter persegi.

"Saya kaget ketika membuka aplikasi lelang sudah tayang pemenang lelang pada aplikasi lelang secara online, Pemenang tender sudah ada sementara tanah saya belum dibayarkan", Kata Andi Baso saat melayangkan aduan yang ditujukan pada Kapolres Bantaeng lewat petugas SPKT Polres Bantaeng.

Hal senada diungkapkan pada media ini, Dia juga mengatakan bahwa sudah ada unsur penyerobotan lahan karena sudah ada pemenang lelang tender proyek.

"Itu sudah pasti dikerja karena sudah ada pemenang tender", Katanya.

Terkait pemenang tender, dirinya juga menyayangkan Bupati Bantaeng karena tidak sesuai kesepakatan yang sudah dibicarakan.

"Saya akan tindak lanjuti ke ombudsman dan Polda Sulsel ", Lanjut Andi Baso.

Terkait adanya pernyataan percobaan penyerobotan lahan, Media ini berhasil mendapat keterangan dari Sekretaris DPKPP Bantaeng Nur Arifin M, Dia tidak bersedia menanggapi terlalu jauh, Namum demikian dia mengatakan bahwa mengenai Pembebasan lahan tersebut sudah dianggarkan.

"Akan tetapi masih menunggu lembaga independen Di bidang keuangan (APPRAISAL) untuk Penilaian dan kepastian
kepemilikan lahan yang sah yang mau dibebaskan". Singkatnya(*)

Bantaeng
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Bersama Bhayangkari, Kapolsek Bissappu Polres...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts