Kadis PLH Sulsel Pembicara Opening speech Indonesia Green Tech Forum, Ini poinnya

Kadis PLH Sulsel Pembicara Opening speech Indonesia Green Tech Forum, Ini poinnya

MAKASSAR - Kadis PLH Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Hasdullah mendapat kehormatan untuk memberikan opening speech pada acara  indonesia green technologi forum berskala nasional 

Kegiatan dihadiri para pakar dan penggiat lingkungan ditanah air.

PT. Mallsampah dan para penggiat lingkungan menjadi penyelenggara yang digelar secara nasional.

Istimewa, Karena acara dilaksanakan bertepatan pada hari bumi internasioanal dengan diikuti peserta dari berbagai daerah dengan beragam latar belakang.

Berhubung masih dalam suasana pandemi covid-19, Acara berlangsung secara virtual pada tanggal (22/04/2021)

kadis LHK Sulsel yang didaulat untuk memberikan opening speech dengan lugas paparkan bagaimana kiat dilakukan dalam pemulihan bumi ini.

"Solusi pemulihan bumi kita dan lingkungan itu diperlukan green technologi yang mengadopsi circular economy dengan pendekatan 3 R reduse, reuse, recycle dan kita sudah harus meninggalkan pendekatan ekonomi lenier yang minus pengelolaan limbah yang berakhir ditempat sampah TPA", Ujar Hasdullah

"Hari ini kamis 22 April 2021 bertepatan hari bumi internasioanal dengan tema "pulihkan bumi kita", Jelas Dia

Berangkat dari tema tersebut, Dirinya memberi pesan bagaimana mengelola sumberdaya alam (SDA) ini dalam perspektif sustainable development goals.

Artinya SDA dikelola untuk memenuhi kebutuhan manusia dan menghadirkan kesejahtraan.

Kendati demikian, Hasdullah berpesan harus sesuai dengan kaidah lingkungan yang berkelanjutan.

"Pesan dari tema itu bahwa kita harus mengambil peran pemulihan karena bumi telah kita eksploitasi bahkan sudah over sehingga bumi tidak lagi berada dalam keseimbangan", ungkap Hasdullah

Menurutnya, kualitas udara jugq perlu terus jaga yang salah satunya program langit biru dari pertamina untuk penggunaan BBM beralih dari premium ke kepenggunaan pertalite.

Hal ini Kata Ex Kadis Komimfo-SP Sulsel itu, Juga bagian upaya untuk terus memperbaiki kualitas udara, lalu kemudian waste to energi, energi bayu, PLTsa serta mobil listrik adalah upaya untuk menjaga kualitas udara yang sehat untuk kebutuhan manusia.

"Kita membutuhkan air yang sehat, udara yang sehat dan tanah yang sehat untuk itu diperlukan terapi teknologi ramah lingkungan yakni mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan melalui gerakan dan sinergi bersama dengan semua pihak yang terkait", Terang Hasdullah

"Diharapkan dalam forum ini dapat memberi dorongan untuk pemulihan bumi kita melalui berbagai inovasi dan percepatan green technologi untuk lingkungan hidup yang makin berkualitas", Pungkasnya.(")

(Ryawan)

Makassar
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

NGO Nyebrang Wilayah, Ketua DPD LSM LIRA...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts