Paman Berpulang ke Rahmatullah, Bupati Bantaeng Tabur Bunga dan Haturkan Do'a

Paman Berpulang ke Rahmatullah, Bupati Bantaeng Tabur Bunga dan Haturkan Do'a

BANTAENG - Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, Ikut mengantar jenazah Almarhum Drs H.Syahlan Solthan, M.Si ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks pemakaman keluarga, kelurahan Lembang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, (28/7/2021).

H. Syahlan Solthan (70) yang merupakan Paman dari Bupati Bantaeng yang juga Saudara Kandung dari Anggota DPR RI DR H.Azikin Solthan, menghembuskan nafas terakhirnya tepat pukul, 12.00 WITA (28/7) Setelah dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) prof.Anwar Makkatutu Bantaeng.

Selain Putra putri Almarhum, Turut Hadir H.Azikin Solthan dan Ny.Hj Linda Azikin, Istri Bupati Bantaeng, Ny Hj Sri Dewi Yanti Ilham, Putra putri Almarhum, Sanak Keluarga, Kerabat Almarhum. Dengan Prosesi pemakaman yang singkat juga disaksikan oleh sejumlah pejabat struktural Pemkab Bantaeng, mengingat Almarhum H.Syahlan Solthan sebelum pensiun pernah malang melintang di dunia birokrasi, baik sebagai pejabat di Pemkab Bantaeng maupun sebagai pejabat di lingkup Pemprov Sulawesi Selatan.

Bupati Bantaeng yang hadir mengantar mulai dari rumah duka, saat disholatkan, hingga di pemakaman, juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kata-kata terkait kepulangan almarhum H.Syahlan Solthan menghadap sang khalik.

"Tepat pukul 12.00 hari ini, Rabu 8 Juli 2021 beliau, almarhum H.Syahlan Solthan meninggalkan kami semua,  kami menyakini sebagai insan manusia dan makhluk sosial beliau semasa hidupnya menjalani proses interaksi di tengah-tengah kita khususnya masyarakat Kabupaten Bantaeng", Urai Ilham Syah Azikin.

Bupati yang dikenal komunikatif dan vokal dalam menyampaikan sambutan, Kali ini sang bupati menyampaikan suara terbata-bata dan mata berkaca-kaca bahwa dirinya juga sangat meyakini bahwa sang paman Almarhum Syahlan Solthan selama proses bersosial, bermasyarakat dan berinteraksi tentu tidak luput dari khilaf dan kesalahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada khalayak yang ikut mengantar dan menghaturkan Do'a terhadap almarhum.

"Motivasi bagi kami yang Insya Allah juga akan mengantar almarhum menghadap Allah subhanahu wa ta'ala dengan tenang dan damai, izinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dari bapak Ibu sekalian, terkhusus kepada rekan-rekan tim medis perawat dari rumah sakit umum daerah yang memberikan dan perawatan serta perhatian yang besar kepada almarhum", Ucap Bupati.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat yang mulia di sisi-Nya", Ucap Bupati

Usai penyampaian tersebut, Bupati mendekat ke pusara Almarhum H.Syahlan Solthan seraya menaburkan bunga yang selanjutnya tertunduk memanjatkan Doa.(*)

Bantaeng Sul-sel
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Lampaui Target Vaksinasi, Kapolres Bantaeng...

Next Article

Pimpin Coffee Morning, Sekprov Sulse Ingatkan...

Related Posts