Presiden RI: Pemerintah Jamin Pendidikan Anak anak Kru KRI Nanggala Hingga S1

Presiden RI: Pemerintah Jamin Pendidikan Anak anak Kru KRI Nanggala Hingga S1

JAKARTA - Dikutip pada Konferensi pers, Senin, 26 April 2021, Presiden RI Ir.Joko Widodo menegaskan pemberian bintang jasa jalasena dan kenaikan pangkat satu tingkat kepada seluruh Kru KRI Nanggala 402 yang Gugur di perairan Utara pulau Bali.

Presiden pada kesempatan tersebut juga menyampaikan duka cita seraya menyampaikan Bahwa pemberian bintang jasa tersebut sebagai bentuk penghargaan negara terhadap mereka yang telah menunjukkan dedikasi, pengabdian dan pengorbanan. 

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra/putri dari keluarga prajurit KRI nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1, ” Jelas Presiden

Sementara Menteri pertahanan, Prabowo Subianto (Dihimpun dari pernyataan tertulisnya) menginstruksikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia
untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri kru KRI Nanggala-402. 

Prabowo mengatakan bahwa semua prajurit di KRI Nanggala gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai pahlawan bangsa.

"Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh.

Sedangkan yang akan masuk perguruan tinggi, Prabowo mengatakan, akan diterima di Universitas Pertahanan juga dengan beasiswa penuh. Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP.

"Bagi yang masih mengeyam pendidikan Sekolah Dasar dan SMP juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan, " Terang Prabowo Subianto.(***)

Presiden RI Jakarta
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Kapolri Launching Aplikasi Transparansi...

Next Article

Plt Gubernur Sulsel Ikuti Musrenbangnas...

Related Posts